Senin, 10 Mei 2010

SEPEDA LOWRIDER|LOWRIDER BIKE



Sepeda Low Rider , adalah jenis sepeda dengan dudukan rendah ,yang memiliki fork depan yang dilengkapi springer/per dan setang yang lebih lebar dari ukuran umum, rem hanya ada di ban belakang dengan memakai torpedo. Dulu biasanya sepeda model ini memakai jok model pisang, yang memanjang ke belakang dan dilengkapi dengan senderan dari pipa kecil yang menjulang ke atas
Sepeda Low Rider pertama kali di perkenalkan pada tahun 1960an, oleh The “custom” king George Barris, yang sebelum menemukan sepeda jenis ini adalah seorang tukang service mobil yang kerjaannya menceperkan mobil Pada tahun 1963 pabrik sepeda SCHWIIN untuk pertama kalinya mengeluarkan model revolusi baru “New Cruiser STING RAY, model ini dibuat mengacu pada model motor model dragster yang sedang ngetop pd saat itu.Karena model tersebut nyaman di kendarai begitu juga dengan desainnya yg unik maka model tersebut menjadi booming dan digemari oleh anak2 muda.Sejak diperkenalkan pelopornya, the “Custom” king George Barris tahun 60-an di Amerika, sepeda low rider menjadi trendsetter bagi kalangan muda Amerika. Di berbagai kota besar , seperti Jakarta, sepeda yang memiliki keunikan pada frame (rangka sepedanya) ini juga menjadi tren sebagaian warga kota.
Namun masalahnya, sepeda lowrider ini sangat mahal sehingga hanya orang orang tertentu saja yang memilikinya. Selain itu karena jumlahnya terbatas maka sangat sedikit bahkan tidak ada toko sepeda yang menyediakan suku cadang sepeda jenis ini.
Untuk kota Singkawang, nampaknya belum ada tuh,, kumpulan penggemar sepeda Low rider.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar tentang isi blog ini

Pengikut