Minggu, 12 April 2015

BATU AKIK SINGKAWANG

Demam batu akik yang akhir akhir ini mewabah di beberapa wilayah di Indonesia, ternyata juga sudah menjangkiti warga pengemar  BATU AKIK SINGKAWANG.Betapa tidak, di mana mana orang orang pengemar  BATU AKIK SINGKAWANG selalu membicarakan tentang batu akik, di warung warung kopi, di kantor kantor, pokoknya di mana saja.

Wabah batu akik ternyata juga membuka peluang usaha baru bagi pengemar  BATU AKIK SINGKAWANG, yaitu bisnis batu akik, mulai dari jual akik yang masih bongkahan, jasa mengasah atau membentuk batu atau bahkan menjual cincin akik yang sudah jadi.

Untuk penjual batu akik bongkahan misalnya, hampir di setiap pojok pasar selalu ada saja orang orang yang membuka lapak untuk menawarkan berbagai jenis batu akik, dari yang paling murah sampai yang paling mahal.Lihat saja misalnya di  simpang pasar turi, gerbang masuk kota Singkawang, samping masjid Raya (sore hari), atau di depan mess daerah.
 
Batu akik yang di jual berasal dari berbagai daerah KalBar, misalnya akik Ketapang, Sempalai, Balai-Sangau bahan ada yang mendatangkan dari luar daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar tentang isi blog ini

Pengikut