Rabu, 21 Januari 2015

KULINER SINGKAWANG

kuliner singkawang
Berwisata tidak selalu identik dengan mengunjungi tempat tempat yang indah atau tempat bersejarah,tetapi bisa juga menjadikan makanan sebagai tujuan. Wisata seperti ini tidak memerlukan biaya yang besar.
Singkawang memang sudah dikenal sebagai salah satu kota tujuan wisata di Kalbar. Selain ditunjang potensi alam yang indah , juga ditopang berbagai jenis kuliner yang ada di kota ini. Kuliner Singkawang yang berbagai macam dapat dijumpai diberbagai sudut kota, sejak sore hingga malam. Tempat tempat makanannya pun terbilang unik. Selain berfungsi mengisi perut, biasanya juga berkembang sebagai tempat mangkal untuk menikmati suasana kota di malam hari.
Biasanya pengunjung mulai berwisata kuliner malam hari pada pukul 19.00 malam sampai 00.00 dini hari dan mereka akan mencari tempat tempat strategis sebagai ajang gaul dan berkumpul. Tentunya sambil menikmati makanan maupun minuman. Tidak sulit mencarinya, karena berada di pusat kota. Selain itu, mereka punya ciri khas tersendiri, yakni menggunakan gerobak. Bangku dan meja sudah disiapkan ,tinggal membentang tenda saja di teras tersas rumah toko, yang saat pagi hingga sore digunakan berjualan oleh pemiliknya.
Mulai dari usai maghrib hingga tengah malam, tempat tempat tersebut sudah ramai dikunjungi masyarakat. Kawasan yang banyak ditemukan dagangan kuliner antara lain : Jalan Budi Utomo sebelah kiri jalan, berjejer penjual kue. Jaraknya cukup berdekatan. Mereka menawarkan aneka jenis kue dengan harga relatif murah. Begitu juga di jalan Setia Budi. Disini banyak terdapat penjual makanan utama. Misalnya nasi goreng, nasi Padang, sate, mie goreng.pun demikian dikawasan Jembatan Agen, tepatnya di sekitar kantor Pos. Disini berjejer pedagang menjual makanan dan minuman dengan gerobak.
Begitu juga di jalan Siaga. Gerobak gerobak menghiasi sudut sudut jalan. Dan masih banyak lagi alternatif tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati suasana malam sambil menyantap hidangan di kota Singkawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar tentang isi blog ini

Pengikut